Pemilukada DKI

Faisal Basri Susuri Ciliwung

Faisal Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kandidat calon Gubernur DKI Jakarta independen, Faisal Basri, pagi ini menyusuri Sungai Ciliwung dari dari Pondok Cina hingga Condet Balekambang, Jakarta Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh Komunitas Ciliwung, Komunitas Historia Indonesia, dan Green Camp Halimon.

Faisal mengatakan, Sungai Ciliwung sebagai salah satu hulu untuk mengurangi banjir perlu dirawat agar air bisa terserap dengan maksimal.

"Hulu yang rusakĀ  bisa menyebabkan air tidak terserap dan jalan air terganggu. Jika hulu rusak, dia akan menabrak apa saja yang mengganggu dia," ujarnya di Depok, Sabtu, 24 Desember 2011.

Menurut dia, persoalan kota dan lingkungan adalah budaya membuang sampah di sungai. Oleh karena itu, diperlukan rasa cinta untuk menjaga sungai.

Perlu rehabilitasi dan revitalisasi agar jalan air tidak mengganggu sekeliling. Lingkungannya tidak dirusak dan sungai dipersempit

"Kita lihat di sepanjang sungai ini orang-orang ini membuang sampah di sungai. Mungkin sungai tempat pembungan sampah terbesar di dunia," ujarnya.

Faisal menilai perlu adanya manajemen yang terpadu antara pemerintah daerah dan melibatkan masyarakat untuk menjaga sungai.

"Ke depan kami mengharapkan penduduk di sepanjang Sungai Ciliwung bisa menikmati keindahan dari, oleh karena itu perlu kita rawat," kata dia.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024