Sore Ini Perjalanan KRL Alami Gangguan

Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Jakarta mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan. Beberapa di antaranya jatuh di lokasi perlintasan kereta. Akibatnya, perjalanan KRL lintas Jabodetabek mengalami gangguan.

Sekretaris Perusahaan PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ), Makmur Syaheran, menjelaskan, beberapa perlintasan yang mengalami hambatan antara Stasiun Tanah Abang dan Karet. Sehingga menyebabkan perjalanan lintas Manggarai menuju Tanah Abang belum bisa dilewati. "Saat ini evakuasi sedang dilakukan," kata Makmur kepada VIVAnews.com, Kamis 5 Januari 2012.

Kemudian relasi Bogor-Kampung Bandang dialihkan lewat stasiun layang melintas Cikini. Di stasiun Senen, terjadi pemadaman akibat listrik aliran atas terputus. "Sehingga terjadi antrean perjalanan kereta," ucapnya.

Untuk lintas Bogor - Jakarta, ada pohon tumbang di antara Stasiun Pasar Minggu dan Duren Kalibata pada pukul 13.45 WIB. Kecepata KRL melintas di lokasi hanya 5 km perjam.

Manajemen PT Kereta Apri Commuter, kata Makmur,  belum dapat memperkirakan kapan lalu lintas kereta ini  kembali normal.  Tapi mereka akan terus mempublikasi setiap perkembangan. "Setiap ada informasi baru, langsung kami sampaikan melalui pengumuman di stasiun-stasiun dan KRL," kata dia.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit
Gelombang Cuaca Luar Biasa Panas Melanda Asia Selatan dan Tenggara

Cuaca Panas di Thailand Kian Mengkhawatirkan, Tewaskan 61 Orang Sepanjang 2024

Gelombang cuaca panas di Asia semakin mengkhawatirkan, terutama di Thailand. Serangan panas atau heatstroke di negara itu telah menewaskan 61 orang sepanjang 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024