Mayat Perempuan di Depok Teridentifikasi

Sumber :

VIVAnews - Kepolisian telah melakukan visum terhadap sosok wanita yang tewas di Jalan Mangga, Bojong Pondok Terong, Pancoran Mas, Depok beberapa waktu lalu.

"Dari hasil visum tersebut diperkirakan waktu kematian korban diduga 24 jam sebelum ditemukan. Bahkan diduga korban tewas pada Minggu dini hari," ujar Kepala Subdit Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmy Santika, Selasa 10 Januari 2012.

Dikatakan Helmy, polisi sudah berhasil mengungkap identitas mayat perempuan diketahui bernama Dwi Julianti alias Debie (16). Debie diketahui bekerja di cafe yang berada di wilayah Citayam, tidak jauh dari sekitar lokasi penemuan mayat.

Dugaan jika sebelum dibunuh mayat tersebut diperkosa sangat kecil. Tetapi jika dilihat dari fisiknya, bagian kemaluan korban memang rusak. Tapi kondisi itu diduga bukan terjadi sesaat sebelum korban tewas.

"Setelah diotopsi bahwa bagian kemaluannya rusak. Diduga, korban memang sudah pernah melakukan hubungan jauh sebelum tewas," kata Helmy.

Sementara itu, Kepala Unit 1 Subdit Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Budi Hermanto, mengatakan penyebab kematian korban adalah karena adanya pukulan benda tumpul di bagian kepala. Ini menyebabkan terjadinya pendarahan di otak.

Dikatakan Budi, pelaku bisa saja sengaja mengelabui penyidikan dengan menimbulkan kesan korban diperkosa. Pelaku, dikatakan Budi, sengaja menanggalkan celana korban dan memosisikan korban telentang sehingga terlihat seperti habis diperkosa. "Bisa saja itu semua dia lakukan untuk membuat alibi," ujar Budi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi, sebelum Debie meninggal, dia sempat terlihat diantar menggunakan sepeda motor oleh seorang pria. Pria itulah yang diduga orang terakhir yang bersama dengan korban sebelum korban akhirnya terbunuh.

Pemilik motor, kata dia, sudah diperiksa di Polsek Pancoran Mas untuk mengetahui keberadaan pria itu. "Sudah terungkap, tapi belum ditangkap," jelas dia.

Budi mengatakan, setelah mengantar Dwi, pria yang masih dicari itu sempat mengembalikan motor milik temannya. Namun, pria tersebut langsung melarikan diri.

Sebagian Besar Jakarta Cerah Berawan Pagi Hari Ini
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini

Ibarat Lagi Turing, Pembalap Honda Luca Marini Jadi Sweeper Terus di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini masih belum meraih poin dan setiap balapan MotoGP selalu berada di posisi belakan, seperti sweeper saat turing. Capaian buruk untuknya.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024