Jakarta Hujan Lebat, Waspadai Jarak Pandang

Kabut Tebal Selimuti Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah di Jakarta yang disertai dengan angin kencang. Pengguna jalan diminta untuk mewaspadai genangan air dan pohon tumbang yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Dari pantuan VIVAnews.com, Rabu siang, 11 Januari 2012, kabut yang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi membuat jarak pandang terbatas. Sejumlah kendaraan yang melintas di kawasan Jalan Sudirman terlihat berjalan pelan.

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya sudah menginformasikan hingga Februari akhir ini, Jakarta diprediksi akan turun hujan dengan intensitas yang tinggi. Meski secara iklim global, curah hujan di Indonesia normal.

Potensi curah hujan di Jakarta setiap harinya bersifat fluktuatif. Hujan lebat akan terjadi selama satu hingga dua jam. Sedangkan hujan ringan bisa saja bertahan hingga enam jam.

Hujan biasanya akan menyebabkan kemacetan yang disebabkan banyak hal. Seperti genangan air, pohon tumbang, dan kemacetan yang disebabkan karena banyak pengendara motor berteduh di bawah jembatan layang.

Khusus pengendara roda dua, diminta untuk selalu berhati-hati. Sebab, struktur jalan yang bergelombang, berlubang, bahkan rusak banyak sekali ditemui di jalan-jalan utama Jakarta. Pengendara disarankan supaya tidak memacu kendaraannya, sebab jalan menjadi licin. (umi)

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024