Lokasi Jalan Rusak di Sekujur Wilayah Jakarta

Jalan rusak di Jakarta
Sumber :
  • bataviabusway.com

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta masih memperbaiki jalan lokal yang rusak di ibukota. Berdasarkan data, dari total 397 ribu meter persegi jalan rusak, baru 15.880 meter persegi atau sekitar 4 persen yang rampung diperbaiki.

OJK Sebut Transaksi Kripto Capai Rp 158,84 Triliun per Maret 2024

Tidak hanya itu perbaikan masih bersifat sementara dengan menambal lubang-lubang atau patching.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo, mengatakan dalam musim hujan ini perbaikan permanen tidak mungkin dilakukan. "Karena itu kami menunggu musim hujan usai. Untuk menjaga keamanan pengendaraa bermotor di jalan, kami lalukan perbaikan sementara jalan rusak dengan patching atau penambalan jalan," kata Ery Basworo, di Jakarta, Sabtu 21 Januari 2012. Ditargetkan seluruh jalan rusak di DKI selesai diperbaiki Juni 2012 mendatang.

Kasi Pemeliharaan Jalan Dinas PU DKI, Budi Mulyanto, menambahkan anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan jalan rusak secara sementara ini mencapai Rp97,98 miliar untuk lima wilayah. Dengan rincian, Jakarta Pusat sebesar Rp 23,16 miliar, Jakarta Utara Rp 14 miliar, Jakarta Barat Rp 23,6 miliar, Jakarta Selatan Rp 14,5 miliar, dan Jakarta Timur Rp 22,5 miliar.

"Penambalan lubang merupakan langkah cukup tepat untuk mengatasi jalan rusak selama musim hujan,” kata dia.

Di wilayah Jakarta Pusat, ruas jalan yang sudah diperbaiki antara lain Jalan Ridwa Rais depan Stasiun Gambir, Jalan Sudirman sisi barat sepanjang 81,20 meter persegi, Jalan Satrio dan Jalan Juanda dan Sudirman, Jalan Thamrin arah Merdeka Barat dan Jalan Sudirman jalur lambat arah Blok M.

Di Jakarta Utara, antara lain Jalan Plumpang Semper sepanjang 96,26 meter persegi, Jalan Tipar Cakung sepanjang 81,20 meter persegi, Jalan Danau Sunter Utara sepanjang 84,65 meter persegi, Jalan Gunung Sahari sepanjang 87,77 meter persegi, Jalan Perintis Kemerdekaan sepanjang 217,59 meter persegi.

Untuk Jakarta Barat, jalan rusak yang sudah diperbaiki antara lain Jalan TB Angke, Jalan Daan Mogot, Jalan Tomang arah Harmoni, Jalan S Parman arah Grogol, Jakan Kyai Tapa dan Jalan Panjang arah Pondok Indah.

Lalu di Jakarta Selatan, Jalan Harsono RM arah Ragunan, Jalan Halte Busway Ragunan, Jalan Sisingamangaraja arah Sudirman, Jalan Raya Lenteng Agung, Jalan Raya Pasar Minggu, Jalan Rasuna Said, Jalan Mampang Prapatan dan Jalan Buncit Raya.

Di Jakarta Timur, di antaranya Jalan I Gusti Ngurah Rai lanjutan, Jalan Basuk Rahmat, Jalan Pemuda, Jalan Pondok Gede Raya dan TMII, Jalan Pulogebang, Jalan Ahmad Yani, Jalan Otista raya, dan Jalan Bekasi Timur.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Duel seru akan tersaji dalam laga leg pertama semifinal championship series Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024