Santunan Korban Tewas Xenia Maut Cair Selasa

Mobil Xenia maut tewaskan 8 orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Syahrul Ansyari

VIVAnews - PT Jasa Raharja (Persero) akan memberikan santunan kepada seluruh korban kecelakaan mobil Xenia. Setiap korban meninggal akan mendapatkan santunan Rp25 juta per orang yang akan diserahkan langsung kepada ahli waris.

"Sesuai dengan peraturan menteri keuangan terakhir, besar santunan meninggal maksimal Rp25 juta, biaya perawatan maksimal Rp10 juta dan cacat tetap mendapat santunan Rp25 juta," kepala Bagian IWPU Jasa Raharja Jakarta, Martinus W, di Jakarta, Senin 23 Januari 2012.

Ia menjelaskan sebenarnya santunan dapat langsung diberikan pada hari ini, namun karena tanggal merah dan kantor dalam keadaan libur, santunan baru akan diberikan esok hari kepada keluarga korban.

Jasa Raharja, lanjutnya, juga akan menanggung segala biaya perawatan dan administrasi rumah sakit hingga maksimal nilai tanggungan. "Jika pihak keluarga telah membayar, maka akan kami ganti ke pihak keluarga langsung, namun jika masih utang ke rumah sakit petugas kami yang beri jaminan,"katanya.

Musibah maut terjadi kemarin di kawasan Gambir, dekat Tugu Tani, Jakarta Pusat. Mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI yang dikemudikan Afriani Susanti melaju kencang, oleng, dan menabrak sekelompok orang pejalan kaki hingga menewaskan 8 orang.

Pemeriksaan terakhir menyebut, ada kandungan narkotika dalam urin empat penumpang mobil itu, termasuk pengemudi. "Ada kandungan amfetamin yang biasa ditemukan di dalam sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Senin, 23 Januari 2012.

Sebelum kecelakaan yang menewaskan sembilan orang itu terjadi, empat penumpang mobil tersebut diduga pesta sabu bersama.

Dalam keterangan sebelumnya, para penumpang tersebut mengatakan bahwa mereka tidak tidur pada malam sebelum kejadian. Mereka menggelar pesta perpisahan kawannya yang hendak berangkat ke Australia di Hotel Borobudur.

"Ketiga saksi (penumpang) mengatakan pengemudi mengantuk, sempat tertidur, hilang kesadaran beberapa detik dan langsung menghantam ke bagian kiri jalan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, Minggu malam.

Bandara Soetta Terapkan Standar Tinggi dalam Layanan Haji 2024, Tambah Toilet Portable
Game online Bleach.

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain

Game online Bleach: Soul Reaper hadir dengan update terbaru yang membawa Arc Arrancar bersama fitur keren. Pemain atau gamer bisa merasakan sensasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024