Di Mana Sopir Xenia Maut Berpesta Narkoba?

foto pengemudi Xenia sebelum kecelakaan
Sumber :

VIVAnews - Polda Metro Jaya memastikan pengemudi Xenia hitam yang menabrak belasan orang, Minggu siang kemarin, memakai narkoba dan menenggak minuman keras. Sebuah foto yang mirip pelaku tengah berpesta minuman keras pun beredar di dunia maya. Di mana pelaku dan rekan-rekannya pesta narkoba.

Beberapa kali kepolisian menyebut pelaku usai menghadiri pesta kawan mereka di Hotel Borobudur. Menanggapi hal ini, pihak Hotel Borobudur membantah tempatnya dijadikan lokasi pesta narkoba dan minuman keras pelaku dan rekannya.

Salah satu pejabat hotel yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan pelaku datang ke Hotel Borobudur menghadiri pernikahan. "Kemarin ada dua acara pernikahan, nggak ada acara ulang tahun. Tapi untuk detail ruangan yang dipesan itu banquete, dan PR yang tahu, dan yang mempunyai hak jawab," jelasnya.

Saat ditunjukkan gambar seseorang mirip pelaku yang sedang berpesta minuman keras, dia menegaskan, "Itu bukan di Hotel Borobudur. Kami pastikan di hotel ini tidak ada sudut ruangan seperti ini. Kami nggak punya meja-meja yang kotak seperti ini," jelasnya sambil menunjuk gambar yang kini beredar luas di dunia maya itu.

Selain itu, imbuhnya, pihaknya sangat ketat dalam memeriksa tamu, termasuk dengan memasang tiga X-ray di setiap sudut hotel. "Kalau dari pengawasan, kami nggak akan kelolosan narkoba. Kami masuk saja pakai X-ray."

Pengurus diskotik yang tepat berada di depan Hotel Borobudur pun membantah gambar itu diambil di sana. "Itu bukan di Musro. Di Musro nggak ada meja kotak dan tempat duduk rendah seperti itu."

Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek

Sebelumnya, sebuah foto merekam aktivitasnya beberapa jam sebelum tragedi yang menewaskan sembilan orang itu. Foto dengan pencahayaan temaram itu memperlihatkan Afriyani dengan balutan busana sama seperti ketika diamankan polisi, pada Minggu siang, 22 Januari 2012.

Ia duduk di depan meja yang penuh dengan gelas, botol minuman, dan bungkus rokok. Ia tak sendiri. Di sekeliling meja, juga tampak beberapa orang yang diduga kawan-kawannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengatakan kepolisian juga mendapat foto itu dari seorang kawan Afriani. Namun, polisi belum bisa mengambil kesimpulan apakah itu pesta narkotika atau bukan. Polisi belum melakukan konfirmasi dengan Afriyani.

"Foto itu belum menggambarkan kondisi dia (pesta narkotika), kami belum konfirmasikan, dia masih dalam proses pemeriksaan," kata Rikwanto, dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya.

Honda Super Cub C125 warna baru

Motor Bebek Baru Paling Mahal di RI, Cocok Buat Orang yang Kelebihan Uang

Motor bebek umumnya dijual dengan harga paling murah dibandingkan jenis lainnya, namun ada motor bebek yang harganya setara motor sport, yaitu Honda Super Cub C125 baru..

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024