Akibat Kasus Perkosaan, Sopir C01 Mogok

Angkot barang bukti kejahatan
Sumber :

VIVAnews - Sedikitnya 100 sopir angkutan kota (angkot) C01 jurusan Ciledug - Kebayoran Lama menggelar aksi mogok di Jalan Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, Jumat 27 Januari 2012.

Kloter Pertama, 360 Jemaah Haji Asal Kabupaten Asahan Berangkat ke Tanah Suci

Aksi para sopir dipicu menurunnya pendapatan mereka setelah terjadinya kasus pemerkosaan mahasiswi. Gencarnya pemberitaan media massa mereka nilai ikut serta menjadikan penumpang takut menggunakan angkot C01.

"Belakangan gencar pemberitaan soal pemerkosaan. Itu berakibat penumpang tidak lagi percaya angkot C01 aman," kata Ridwan, salah seorang sopir kepada VIVAnews.com, Jumat 27 Januari 2012.

Dia menuturkan, sebelum marak kasus pemerkosaan, minimal dirinya bisa membawa uang Rp 50 ribu. Tetapi saat ini, untuk mendapatkan uang sisa setoran Rp 10 ribu diakuinya terasa sulit.

"Pendapatan kami merosot 95 persen. Maka kami minta pemerintah dan polisi bisa berbuat untuk kami. Tidak malah menjadikan kami kambing hitam," ucapnya.

Dalam aksi ini, mereka memarkirkan kendaraan di depan perumahan Puri Beta, Kota Tangerang. Akibatnya arus kendaraan dari arah Ciledug menuju Kebayoran Lama menjadi tersendat.

Lebih lanjut, saat ini penumpang lebih memilih angkutan lain yang sebenarnya harus berulang kali naik turun atau menggunakan bis tiga perempat. Mereka berharap, penumpang kembali bisa memakai jasa angkot. Rencananya mereka akan ke TKP di pasar Kebayoran untuk melanjutkan aksi protes mereka.

"Sebenarnya pemerkosaan dilakukan di luar angkutan umum. Pemerkosaan juga dilakukan bukan oleh sopir angkot. Jadi masyarakat jangan takut," tuturnya.

Sebelumnya, diberitakan terjadi kasus pemerkosaan di atas angkutan umum. Korban JM (18) yang merupakan mahasiswi sekolah tinggi kebidanan diperkosa oleh lima pria saat menumpang angkutan umum C01 jurusan Ciledug-Kebayoran Lama. Setelah melampiaskan nafsu bejatnya, pelaku menurunkan korban di sekitar rel kereta, Pasar Kebayoran Lama. (eh)

Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta: Panduan Lengkap Berpetualang Sambil Belajar

Mari ciptakan kenangan indah bersama anak Anda di Kidzania Jakarta! Pesan tiket Kidzania Jakarta terbaik Anda sekarang di Traveloka dan nikmati berbagai keuntungannya!

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024