Kakek, Korban Terjun di Gajah Mada Plaza

Polisi menjaga lokasi kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Korban bunuh diri dari lantai 7 Mal Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat, adalah seorang pedagang yang sudah lanjut usia. Hingga kini belum ada penjelasan apa yang membuat pria ini nekad terjun bebas.

Dari data di lapangan, diketahui bahwa pelaku terjun bebas itu sudah berusia 60 tahun, dan bernama Bong Djan Khiun, warga Jalan Krendang Indah No 1, RT 11 RW 4, Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Kapolsek Gambir Ajun Komisaris Besar Tatan Dirsan Atmaja, pria itu nekad melakukan aksinya sekitar pukul 10.00 WIB, Senin, 30 Januari 2012.

Sementara itu, mayat pria nahas itu sudah dikirim petugas ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Petugas juga sudah sudah mendatangi alamat korban seperti yang tertera dalam kartu identitasnya, untuk menggali informasi penyebab aksi nekat Bong Djan Khiun.

Peristiwa ini bukanlah yang pertama kalinya. Berdasarkan data, ada beberapa kasus bunuh diri terjadi di Gajah Mada Plaza. Seluruh pelaku bunuh diri adalah laki-laki.

Pada 2011, ada dua kejadian, yakni 4 Januari 2011, seorang pria yang diidentifikasi bernama Hendrik tewas mengenaskan setelah melompat dari gedung Gajah Mada Plaza. Kemudian 28 April 2011 malam, pria tewas setelah melompat dari lantai lima.

Lalu di 2010, ada dua kejadian, pertama 30 November 2010, Suhunan Sjahrir, 54 tahun bunuh diri dengan cara terjun bebas dari lantai tujuh gedung Gajah Mada Plaza. Dan terakhir, 14 Juni 2010 Tjhin Piang Nam, 60 tahun, lompat dari lantai lima.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024