Jokowi: Masalah di Jakarta dan Solo Sama Saja

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Walikota Solo yang digadang-gadang layak menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menilai tak ada perbedaan yang mencolok antara daerah yang kini dipimpinnya dengan ibukota Indonesia, DKI Jakarta. Masing-masing wilayah dinilai memiliki karakter penduduk dan permasalahan yang terjadi di seluruh kota di Indonesia.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Karakter manusia sama saja. Masalah kota sama saja, apa bedanya?" tanya Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 10 Februari 2012.

Jokowi mengatakan, Solo selama ini berisi orang-orang berkarakter baik dan juga jahat. Di tempat yang berbeda, Jakarta juga dinilai memiliki orang baik dalam jumlah banyak begitu pula dengan orang jahatnya.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Dengan prinsip tersebut, Jokowi mengaku tidak khawatir jika memang nantinya memperoleh tugas untuk mengurus permasalahan warga DKI Jakarta sebagai gubernur.

Terkait masalah kemacetan dan banjir yang sudah menjadi persoalan klasik di ibukota, Jokowi menilai satu-satunya solusi yang bisa diterapkan adalah adanya tindakan di lapangan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"Mau pakai jurus, gaya Korea, Jerman, Belanda bisa. Putuskan, kontrol terus di lapangan, jadi," tegasnya.

Dia menjelaskan, jika desain kebijakan persoalan ibukota sudah dipilih, langkah selanjutnya yang harus dilaksanakan adalah mengimplementasikan kebijakan tersebut. "Dan besoknya juga harus dipantau di lapangan. Kalau problem itu ada, harus diselesaikan saat itu juga," katanya. (art)

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024