Hujan Tadi Pagi, Sejumlah Wilayah DKI Banjir

Banjir di Tubagus Angke
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -- Meski hujan tadi pagi tidak mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta,  namun sejumlah wilayah di Jakarta Timur terendam banjir. Hal tersebut disebabkan meluapnya sejumlah aliran sungai yang berhulu di kawasan Bogor dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun VIVAnews.com, banjir terjadi di dua wilayah, yakni wilayah Jatinegara dan Kramat Jati. Genangan yang terjadi disebabkan meluapnya aliran air dari Kali Baru, Kramat Jati, dan Kali Ciliwung yang melintasi kawasan Jatinegara.

Menurut salah seorang warga RT 03/03, Said (40), banjir mulai meluap ke pemukiman penduduk sejak Sabtu dinihari dengan tinggi genangan antara 20-40 centimeter. "Pagi tadi ketinggian air terus naik kira- kira sekitar 160 centimeter,"ujar Said "Banjir mulai surut pada siang hari hingga sore barusan."

Secara terpisah, Ketua RT 03/03 Kampung Pulo, Kampung Melayu yang selama ini menjadi langganan banjir , Budi mengatakan, banjir kembali menggenangi pemukiman sekitar pukul 08.00 pagi, dan terus bertahan hingga petang tadi. "Warga masih bertahan dalam rumahnya masing-masing dan belum mau mengungsi," ujarnya.

Ia mengatakan di wilayah yang Ia pimpin, ada sekitar 15 RT yang terkena banjir. "Paling parah terjadi di RT 03 dan RT 04," kata Budi.

Sementara, Lurah Kampung Melayu, Ade Chairul Bahar ketika dihubungi mengatakan, banjir yang terjadi di Kampung Pulo merupakan banjir kiriman dari wilayah Bogor.

Ade mengatakan, banjir yang terjadi di Kampung Pulo adalah hanya banjir kiriman, warga juga tidak mengungsi dan bertahan di rumah mereka masing-masing.

"Bahkan kemarin mereka sudah sempat membersihkan lumpur sisa banjir di rumah mereka masing-masing," kata Ade.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024