Wanita Pirang Mengatur Serangan di RSPAD

Lokasi bentrokan di RSPAD Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan perempuan berambut pirang yang ada saat aksi penyerangan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, pada Kamis dini hari, 23 Februari 2012, punya hubungan langsung dengan para pelaku dan mengetahui perselisihan yang sedang dialami kelompok itu.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, wanita berbadan kurus itu ada hubungan dengan salah satu tersangka. Dia ikut memberikan informasi sebelum serangan dilakukan.

"Dia ada di situ. Tapi kata saksi, dia ikut menyerang," ujar Rikwanto, Senin 27 Februari 2012. Polisi memastikan telah mengidentifikasi perempuan itu.

Sementara menutur sumber VIVAnews, perempuan itu  adalah adik dari ET, orang yang berurusan langsung dengan EG, yang mengenai utang piutang dengan jumlah mencapai ratusan juta. "Inisialnya JT, dia datang lebih awal dibanding yang lain," kata sumber itu.

Kepentingannya untuk mencari informasi apakah orang yang dicari kakaknya itu ada di rumah duka RSPAD Gatot Subroto.

"JT kemudian menghubungi ET dan memberi informasi bahwa EG ada di lokasi, bersama delapan orang yang mengawalnya," katanya.
 
Dalam aksi itu, penyerang memang sengaja mengicar EG dan satu orang lainnya terkait masalah utang piutang tadi. ET datang lebih awal dan sempat bersalaman dengan sejumlah orang itu di rumah duka.

"ET bersalaman, dan itu sebagai tanda bahwa penyerangan bisa dilakukan," katanya.

Sejauh ini, polisi telah melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang yang terlibat dalam aksi ini. Penangkapan juga dibantu Polisi Militer Daerah Jayakarta (Pomdam Jaya).

Dari penangkapan yang sebagian besar di lakukan di Kampung Ambon, Jakarta Barat, polisi sudah menetapkan lima tersangka. Edward Tupessy alias Edo, Toni alias Ongen, Gretes alias Heri, Abraham, dan Rens. (umi)

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta
Art Donna Harun Tuti Ayu

Pernah Jadi ART Donna Harun, Kini Sosok Tuti Ayu Laela Sukses Berbisnis

Tuti Ayu Laela merasa sangat berterima kasih kepada Donna Harun dan keluarga karena telah memperkenalkannya dengan sejumlah makanan 'elit' di pusat perbelanjaan ternama

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024