Anggota Laskar FPI Tewas Dibacok Geng Motor

FPI Sulsel mendemo Jemaah Ahmadiyah di Makassar, 28 Januari 2011
FPI Sulsel mendemo Jemaah Ahmadiyah di Makassar, 28 Januari 2011
Sumber :
  • Antara Foto

VIVAnews - Anggota Laskar Pembela Islam (LPI) FPI, dibacok hingga meninggal dunia saat melakukan sweeping kegiatan pesta minuman keras di kawasan Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu dini hari, 6 Mei 2012.

Korban adalah Mustofa, 54 tahun, warga Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Minggu siang, jenazah korban sudah dimakamkan di TPU Nurul Iman, Cipayung, Bogor. Karena banyak anggota FPI yang hadir saat acara pemakaman, penjagaan dilakukan petugas dari Polsek Cisarua.

MenurutĀ  Habib YE Muhammad Al Jufri, Wali Laskar Bogor Raya, mengatakan, kejadiannya pembacokan terhadap Mustofa, terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, korban dan sejumlah anggota Laskar Pembela Islam (LPI) melakukan sweeping setelah menghadiri tablig akbar di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Karena tidak menemukan orang-orang yang sedang berpesta minuman keras, mereka kemudian pulang. Tapi di tengah perjalanan pulang, terjadi tawuran antar geng motor. Dan Mustofa menjadi korban salah sasaran dan terkena bacokan di bagian leher dan pinggang.

"Kami langsung melarikan korban ke RS Ciawi. Baru 15 menit, korban meninggal dunia," kata Habib YE Muhammad.

Dia menegaskan, pihaknya menyerahkan masalah ini kepada aparat Kepolisian Polres Kota Bogor, untuk menangkap para pelaku. (adi)