Di Rusun Tanah Tinggi, Jokowi Disambut Meriah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) keliling kampung
Sumber :
  • VIVAnews/ Tommy

VIVAnews - Usai Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Rumah Susun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat 26 Oktober 2012.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Kedatangan Jokowi membuat heboh warga. Mereka langsung menerikkan yel-yel, "Jokowi.. Jokowi." Suasana di sana pun menjadi meriah.

Pantauan VIVAnews, Jokowi panggilan Joko Widodo, masuk ke dalam rumah susun dan menyapa masyarakat. Selama beberapa menit, ia melihat kondisi bangunan itu.

Terpopuler: Deretan Negara dengan Janda Terbanyak di Dunia hingga Resep Gampang Gulai Tunjang

Jokowi berjanji akan menyelesaikan permasalahan di rumah susun itu, seperti perbaikan pompa air, cat-cat rumah, lapangan dan lain-lain. "Saya ke sini untuk mengontrol masalah itu semua, semoga permasalahan-permasalahan tersebut bisa cepat diselesaikan," kata Jokowi.

Selain itu Jokowi juga berjanji akan menambah ruang-ruang terbuka, seperti taman bermain anak danĀ  lapangan lapangan olahraga berumput.

Kusnan, Ketua RW 14 Rusun Tanah Tinggi, mengatakan 10 hari lalu masyarakat meminta pompa sumur, mengecat rumah, dan lapangan. Atas permintaan itu, Jokowi menyuruh membuat anggaran perbaikan. "Pak Jokowi minta langsung menyerahkan proposalnya," kata Kusnan.

Terpopuler: Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba hingga Zita Anjani Pamer Starbucks di Mekkah
Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Sebuah kelompok kemanusiaan yang berada di Inggris sedang mengamati persenjataan Israel yang belum meledak di Gaza untuk memastikan keamanan wilayah di Palestina.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024