Keluarga Sudah Tahu Pemerkosa Bocah RI Ayahnya Sendiri

Jenazah bocah RI selesai diautopsi
Sumber :
  • Tommy Adi Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Pelaku kejahatan seksual terhadap bocah RI akhirnya terungkap. Dari tiga saksi yang dicurigai, ternyata pelakunya adalah Sunoto, yang tak lain adalah ayah kandung RI sendiri.

Kuasa hukum keluarga korban, Djarot Widodo, mengaku bahwa sebelumnya keluarga sudah mengetahui kabar menggegerkan itu. "Pelakunya bukan orang terdekat lagi, tapi ayah kandungnya sendiri," kata Djarot saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 18 Januari 2012.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa 19 saksi terkait kasus ini. Polisi memang sudah lama mencurigai bahwa pelaku adalah orang dekat korban.  

Bocah RI meninggal di RSUP Persahabatan, 6 Januari 2012 lalu. Saat dibawa ke rumah sakit bocah berumur 11 tahun ini mengalami kejang-kejang. Ketika akan memasukkan obat ke anusnya, dokter terperanjat karena melihat alat vital dan anus korban mengalami infeksi. Bahkan, astagfirullah, dari kemaluannya keluar ulat belatung.
 
Komisi Perlindungan Anak Indonesia menyatakan bahwa RI positif mengalami kekerasan seksual yang mengakibatkan kematiannya. Salah satu hasil autopsi RS Cipto Mangunkusumo menunjukkan korban mengidap virus yang ditularkan melalui hubungan seksual.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024