Pasca Banjir, Ribuan Warga Jakarta Padati HI

Car free day usai banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Arief Hidayat

VIVAnews - Ribuan warga Jakarta terlihat memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI), pagi ini, Minggu 27 Januari 2013. Mereka menjalankan aktivitas yang sempat terhenti beberapa waktu lalu, yakni 'Jakarta Car Free Day' karena bencana banjir.

Epy Kusnandar Ditahan Narkoba, Akun Instagram Tetap Aktif, Istri Klarifikasi: "Saya yang Pegang"

Muhammad Atta (50 tahun), menyatakan kegembiraannya karena bisa kembali bersepeda dan berolahraga di sepanjang Jalan Sudirman sampai dengan MH Thamrin dan Monumen Nasional (Monas). Setelah sekitar satu jam bersepeda, ia kemudian beristirahat di Bundaran HI.

"Sangat senang sekali. Satu-satunya hiburan untuk kalangan menengah ke bawah di sini, walaupun dari menengah ke atas juga," kata Atta saat ditemui VIVAnews di Bundaran HI.

Melindungi Keamanan, Ini Imbauan Penting Petugas Jemaah Haji di Tanah Suci

Atta mengungkapkan, jika direndam banjir, aktivitas bersepeda tersebut tidak bisa dilaksanakan. Padahal, tempat berolahraga terbaik di Ibukota Negara adalah di Bundaran HI.

"Ini jantung kota ya. Dan jarak tempuh juga lumayan jauh untuk olahraga," ujarnya.

425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Atta yang merupakan pekerja kantoran itu, tidak menyangka jalanan utama di Jakarta sempat diterjang banjir kemarin. Meskipun ia paham, jika salah satu penyebab adalah jebolnya tanggul Banjir Kanal Barat di Latuharhari. "Biasanya nggak sampai di Bundaran HI. Itu penyebab utama," jelasnya.

Terkait dengan isu Jakarta tenggelam pada 27 Januari 2013, Atta mengaku sempat mendengar. Namun, karena sejak semalam sampai dengan pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB tadi cuaca cerah, ia memutuskan untuk berangkat bersepeda.

"Saya denger karena tahun ini cuaca ekstrim. Ya, percaya nggak percaya. Tapi saya lihat dari pagi, sekitar pukul 05.00 WIB cuaca baik. Karena faktanya cuaca baik, jadi berani kemari," tuturnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya