Fraksi PAN: Wanda Hanya Berada di Tempat yang Salah

Wanda Hamidah
Sumber :
  • whamidah.blogspot.com

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD DKI Jakarta Hidayat A Yasin mengaku belum mau mengambil keputusan terkait nasib Wanda Hamidah sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pasca penangkapan oleh Badan Narkotika Nasional.

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Putusan baru bisa diambil setelah ada hasil dari Badan Narkotika Nasional.
"Kami lihat proses yang berlangsung dulu. Kami punya aturan sendiri soal itu. Kalau ditemukan pelanggaran berat ya di PAW (pergantian antar waktu)," ujar Hidayat di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 28 Januari 2013.

Ia tidak mau menduga-duga terlebih dahulu apakah Wanda ikut mengkonsumsi narkoba atau tidak. Mengenai status Wanda sebagai anggota komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat, ia mengaku tidak mempunyai kewenangan.

"Itu pimpinan partai yang akan memutuskan. Saya melihat permasalahan ini, jangan berspekulasi dulu, kita lihat proses yang berlangsung, sampai ada hasil dari BNN," katanya.

Hidayat menjelaskan, setelah mendapat informasi anggotanya digelandang ke BNN, ia bermaksud menemui Wanda, namun tidak berhasil. "Kami juga sudah berusaha unrtuk menjenguk, tapi tidak berhasil. Saya hanya bisa kontak melalui telepon, namun terputus," ucap dia.

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Saat berkomunikasi, Hidayat menjelaskan, mantan gadis sampul itu mengatakan kalau dirinya tidak mengkonsumsi narkoba dan hadir di rumah Raffi karena diundang. "Dia mengatakan kepada saya berada pada posisi yang salah, dia hadir di situ karena dia ditelepon," ujarnya.

Satu hari sebelum kejadian, Hidayat sempat bertemu dengan Wanda untuk berbincang mengenai masalah di Fraksi PAN.  "Hari Jumat, ia ada sama saya di sini (DPRD) sampai sore. Sabtunya saya ajak beliau untuk bertemu bicarakan masalah fraksi, tapi ia tidak bisa karena sudah ada janji dengan anaknya," kata Hidayat. (umi)

Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024