Jokowi Segera Lebarkan Gorong-gorong di Jakarta

Gorong-gorong di Jalan Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Banjir di Ibukota sudah jadi langganan setiap musim penghujan  tiba. Banjir tahun ini bahkan merendam sejumlah jalan protokol dan Istana Negara. Sejumlah kawasan perumahan elit, yang sebelumnya selamat dari banjir, kali ini ikut terendam.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, banjir besar Januari lalu itu, juga terjadi lantaran drainase yang kurang baik di Jakarta. Gorong-gorong, katanya, juga  kurang memadai.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

"Gorong-gorong yang ada itu kecil  sekali. Semuanya akan dilebarkan. Saya sudah pesan agar pembuatan gorong-gorong itu harus melihat kemungkinan 20-30 tahun ke depan," Jokowi di Jalan Latuharhary, Sabtu, 8 Februari 2013.

Gorong-gorong harus diperlebar hingga semeter. Lebih dari itu tidak apa-apa. Bahkan 2 meter akan lebih baik.

Seperti diketahui, Jokowi pernah memeriksa gorong-gorong yang ada di Jakarta. Ternyata gorong-gorong yang tersedia hanya  selebar 60 sentimeter.  Saat itu Jokowi mengancam akan mencopot kepala Dinas Pekerjaan Umum jika tidak segera melakukan perbaikan.

Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

BI menegaskan, terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan otoritas terkait serta mengoptimalkan strategi bauran kebijakan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024