Bayi Diklaim Meninggal, Orangtua Kecewa pada RS Kartini

Ilustrasi bayi di rumah sakit
Sumber :
  • iamforkids.org
VIVAnews -
Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!
Alizuar, orangtua bayi prematur yang meninggal setelah salah diagnosis rumah sakit, mengaku kecewa pada Rumah Sakit Kartini, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dia menilai RS ini lalai dalam memberikan hasil keterangan kondisi bayi.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

"Saya sangat kecewa karena memang saya tidak tahu menahu soal medis. Ya saya terima saja ketika anak saya dinyatakan meninggal pertama kalinya. Tahunya masih bernapas," ujar Alizuar saat dihubungi
GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
VIVAnews, Kamis 21 Februari 2013.


Bukan hanya dia, ketua RT yang ikut mendampinginya juga sempat mengamuk di RS itu. Meski demikian, Alizuar mengaku kini dia sudah ikhlas dengan kenyataan yang harus dihadapinya, anak kedua yang lahir prematur itu meninggal.


Pihak RS Kartini, kata Alizuar, menjelaskan penyebab kematian anak keduanya itu karena kondisinya prematur atau belum cukup umur, dalam paru-parunya belum cukup kuat untuk bernafas. "Apapun penyebabnya, ini semua sudah jalan Allah. Saya masih sedih, saya harapkan tidak ada kasus serupa seperti saya," kata dia.


Hingga saat ini, istrinya masih dalam perawatan RS karena habis melahirkan dan kondisinya lemas. Rencananya, keluarga akan memakamkan bayi prematur itu di dekat rumah orangtuanya.


Saat dikonfrimasi, bagian humas Rumah Sakit Bersalin Kartini belum mau memberikan keterangan. Menurut bagian informasi bernama Ati, saat ini sedang digelar rapat untuk membicarakan permasalahan ini. Rencananya, pada pukul 17.00 WIB, akan digelar jumpa pers terkait kasus ini.


"Sedang ada tamu dari Dinas Kesehatan. Jam 17.00 akan digelar konperensi pers," kata Ati. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya