Korban Ledakan 250 Balon Gas Jadi 26 Orang

Ledakan balon gas saat acara Jokowi
Sumber :
  • Rohimat Nurbaya| VIVAnews
VIVAnews
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini
- Korban luka bakar akibat ledakan 250 buah balon gas saat peresmian penataan PKL di kawasan Jalan Damai,  Daan Mogot, Jakarta Barat, bertambah menjadi 26 orang. Semua Korban saat ini dibawa ke rumah sakit Royal Harum, Jakarta Barat

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Korban yang dibawa 26 orang. Semuanya masuk IGD," kata petugas keamanan Rumah Sakit Royal Taruma, Daan Mogot, Jakarta Barat.
Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024


Dari 26 korban, enam orang mengalami luka parah. Mereka adalah petugas yang memegang balon sebelum dilepaskan untuk simbolis peresmian tersebut. Sebagian besar korban mengalami luka bakar di wajah, tangan dan punggung. Ada juga korban yang rambutnya terbakar.


Dari pantauan
VIVAnews
, saat terjadi ledakan, enam korban yang memegang balon sempat terpental dan sempat pingsan. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulan. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari panitia dan rumah sakit terkait kondisi korban.


Korban yang masih menjalani penanganan medis adalah Sudaryanto, Lina, Suranto, Kuswantoro, Bambang arto, Dedi supriadi, Made, Vanesa, Sutarjo, Sunarto, Vero, Regina, Bagus, Heidi, Ardi, Jodi, Ono, Martin, Ketut, Yusuf, Erwin, Rahmat, Sherrly ( mahasiswi), Yusa (Pedagang PKL), Ita (Pedagang PKL) dan Titi (mahasiswi)


Saat kejadian, sejumlah pejabat yang meresmikan acara itu sedang asik menikmati hidangan makan siang. Pejabat yang datang diantaranya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarifuddin Hasan, Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Lucky S Slamet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya