Polda Metro Himbau Warga Tak Konvoi Takbir Keliling

Warga Jakarta Konvoi Rayakan Takbir
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
- Kepolisan Daerah Metro Jaya, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling pada malam Lebaran 2013.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

"Untuk malam takbiran seperti waktu dahulu, kami tidak rekomendasi takbir keliling. Lebih baik dilakukan dengan marawis atau jalan kaki dengan lampion di kampung masing-masing," ujar Kepala Biidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Minggu 4 Agustus 2013.
Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

 

Rikwanto menambahkan, upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas, sehingga warga tidak bisa ikut berlebaran dengan keluarga.


"Jangan sampai terjadi kecelakaan atau tawuran. Banyak mudharat daripada manfaatnya," katanya.


Rikwanto menuturkan, sejumlah Polres telah diinstruksikan untuk berkoordinasi dengan Pemda setempat, menghimbau warganya untuk melakukan takbir di daerahnya masing-masing.


Polisi juga akan akan menyiapkan sejumlah personelnya untuk pengamanan pada malam takbiran. Ancol dan Monas merupakan titik yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian dam fokus perhatian polisi.


Namun, sejumlah tempat lain yang berpotensi menjadi titik berkumpulnya massa juga akan dilakukan pengawasan. "Seperti pada tempat hiburan, tempat rekreasi dan juga jalan-jalan umum," imbuh Rikwanto. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya