Benda Diduga Bom di Jalan Sudirman Ternyata Bantal

Bom Panci di Polsek Rajapolah
Bom Panci di Polsek Rajapolah
Sumber :
  • ANTARA/Adeng Bustomi

VIVAnews - Pihak kepolisian akhirnya memberikan keterangannya, terkait penemuan benda diduga bom di Jalan Sudirman, Jakarta, dekat Halte Bus Trans Jakarta Komdak, Sabtu 30 November 2013.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Jihandak Gegana, diketahui barang tersebut adalah sarung bantal yang berisi kapas bersarung bendera AS," kata Kepala Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Besar Anom Setyadji dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews.

Anom lantas menceritakan, bagaimana kronologi penemuan benda tersebut. Ia menuturkan pada pukul 20.00 WIB tadi, pihaknya menerima laporan dari masyarakat tentang adanya benda mencurigakan di bawah pohon (pembatas jalan) di Jalan Jenderal Sudirman arah selatan, tepatnya lebih kurang 50 meter setelah Mapolda Metro Jaya. Tim kepolisian lantas bergerak.

"Tindakan yang dilakukan yaitu mendatangi dan steril TKP, serta alihkan arus lalin di jalur lambat ke jalur cepat, panggil Jihandak, memeriksa saksi-saksi, dan evakuasi barang bukti," jelasnya.