Hujan Deras, Ratusan Rumah di Depok Terendam Banjir

Banjir Kiriman Rendam Rumah Warga di Cililitan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Akibat guyuran hujan yang terjadi sejak Rabu sore 4 Desember 2013, ratusan rumah di kawasan Taman Duta, Sukmajaya Depok mulai terendam banjir setinggi setengah meter.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Pantauan di lapangan, tak hanya rumah, banjir juga menggenangi jalan alternatif di dekat perumahan itu yang menuju kawasan Margonda dan Jalan Raya Jakarta Bogor. Kawasan ini merupakan salah satu langganan banjir di kota tersebut. Namun sayangnya, sampai saat ini pula belum ada solusi nyata dari pemerintah setempat.

Padahal, warga sempat mengancam, jika tidak ada perbaikan maka mereka pun tidak akan membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) serta tidak akan ikut pemilihan legislative ataupun pemilu.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

“Di sini paling sering banjir. Hujan deras dan lama sedikit pasti banjir. Kami sudah seringkali melayangkan surat hingga kecaman ke Pemkot Depok, tapi sampai sekarang belum ada hasil apapun,” kata Toro, salah satu warga pada VIVAnews.

Akibat banjir ini pula, sejumlah pengendara yang melintas di kawasan tersebut banyak yang mogok. Guna mengantisipasi tingginya air, sebagian warga bahkan telah mengungsikan barang berharga mereka ke tempat yang lebih tinggi. (eh)

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024