Jelang Malam Tahun Baru, Jalanan Jakarta Lengang

Puncak arus balik
Sumber :
  • ANTARA/Rudi Mulya

VIVAnews - Suasana jalan di Jakarta hari ini, Selasa 31 Desember 2013, berbeda dari biasanya yang selalu macet pada jam sibuk. Sejak libur Natal, jalur 'neraka' Mampang terlihat sepi dari kendaraan.

Pantauan VIVAnews pukul 13.00 WIB, bukan hanya di kawasan Mampang, kendaraan yang mengarah ke Sudirman dan Thamrin, serta Pangeran Antasari cukup lengang alias tak macet. Sementara untuk kawasan Lebak Bulus menuju ke Pondok Indah, ramai lancar.

"Hari ini jalan di Lebak Bulus lengang. Padahal biasanya kalau saya berangkat kerja menuju Pondok Indah selalu macet, tapi hari ini tidak," ujar salah satu pengguna jalan, Alini Dewi Taminda kepada.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Mendadak Digelar Tertutup

Berkurangnya jumlah kendaraan yang lalu lalang lantaran libur sekolah, di mana warga banyak melakukan aktivitasnya di luar Jakarta. Banyak juga warga Jakarta yang keluar kota untuk merayakan malam pergantian tahun.

Pada malam nanti, di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin akan berlangsung acara Jakarta Night Festival. Puluhan pangung hiburan akan mengisi akhir tahun warga Jakarta. Tak hanya itu saja, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat ada acara di setiap wilayah Jakarta.

Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Jangan Lupa Eksplor 3 Tempat Wisata di Ubud Ini

Seperti di Jakarta Utara sebanyak 15 acara di 14 titik. Lalu di Jakarta Barat ada 27 acara di 26 titik, di Jakarta Selatan ada 64 acara di 59 titik, dan di Jakarta Timur lima acara di empat titik.

Di Jakarta Utara, pesta malam pergantian tahun akan dipusatkan di kawasan Ancol. Di sana berdiri tiga panggung di Pantai Karnaval, Beach Pool, dan Putri Duyung Cottage. Di Pantai Karnaval, sejumlah artis akan memeriahkan panggung hiburan. Mulai dari Wali, Setia Band, Ungu, Gamma1, Zaskia Gotik, D`Bagindas, Fitri Karlina, dan lainnya.

Lalu di Beach Pool Ancol akan ditampilkan free style BMX, DJ Percussion, Stuntman, Queen Percussion, dan Fire Dance. Penonton di Putri Duyung Cottage akan dihibur dengan pesta kembang api selama 17 menit.

Di Jakarta Timur, perayaan malam pergantian tahun akan dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah. Di sana akan ada pagelaran wayang kulit gaya Jawa Timur di panggung Garuda, pementasan grup dangdut Kaliza dan Sagita, serta pesta kembang api di panggung PP IPTEK.

Sementara perayaan malam tahun baru di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, akan dilakukan di halaman kantor wali kota masing-masing wilayah.

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Warga Kepulauan Seribu akan disuguhkan hiburan rakyat yang digelar di empat pulau. Di Pulau Pramuka akan disajikan kesenian gambang kromong. Kemudian di Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa ada pagelaran musik dan seni tradisi. Dan Pulau Bidadari digelar musik hidup, gala dinner, dan pesta kembang api.

Ilustrasi kantung jenazah

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Tragedi menimpa pasangan suami istri (pasutri) yang berprofesi sebagai pedagang emas di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Sang suami, Reno ditemukan tew

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024