Mulai Hari Ini Commuter Line Beroperasi dengan 10 Gerbong

Ilustrasi naik angkutan umum.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Mulai hari ini PT Kereta Api Commuter Jabodetabek mengoperasikan satu rangkaian commuter line dengan 10 gerbong. Gerbong tambahan itu mulai dijalankan pagi tadi pukul 06.00 WIB dari Stasiun Depok ke Bogor. Kemudian pukul 06.30 dari Bogor ke Jakarta.

Rangkaian dengan formasi sepuluh gerbong kereta ini menggunakan seri KRL 205 yang mendapatkan sertifikasi pada Januari kemarin.

Kereta seri 205 ini lebih panjang dua gerbong dari KRL pada umumnya yang hanya delapan kereta. Diharapkan kereta ini dapat menampung lebih banyak penumpang, yaitu sekitar 400 orang lebih banyak dari kapasitas normal.

"KRL seri 205 merupakan kereta bekas buatan Jepang yang diproduksi tahun 1991 tetapi dengan mesin yang masih baik," kata Direktur PT KCJ Tri Handoyo, Rabu, 5 Maret 2014.

KRL seri 205 ini didatangkan dua unit minggu ini, dan yang kedua akan mulai beroperasi Senin depan. Rangkaian kereta baru ini masuk dalam penambahan 180 unit kereta baru yang mulaj dilakukan sejak 2013 lalu.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Dengan adanya penambahan gerbong itu, maka semua peron di sepanjang stasiun di Jabodetabek direnovasi menjadi lebih panjang.

Laporan: Hartini Aprilia Sari | Jakarta

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan
Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

Tiga BUMN Ini Kolaborasi Perluas Layanan Pengujian Berstandar Internasional

Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey melalui tiga entitasnya memperluas layanan laboratorium pengujian berstandar internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024