Haji Lulung Ikut Orasi Tolak Ahok dalam Demo FPI

Demo tolak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta
Demo tolak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVAnews - Front Pembela Islam (FPI) berunjuk rasa di depan kantor DPRD DKI Jakarta, Senin, 10 November 2014. Aksi demonstrasi yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) ini dipimpin langsung oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq.

Habib Rizieq mewakili massa aksi sempat ke dalam gedung DPRD. Ia disambut beberapa anggota DPRD dari fraksi PPP, Gerindra dan PKS. Anggota DPRD itu ikut keluar dan naik ke atas mobil komando bersama Rizieq dan Ketua Umum GMJ, KH Fahrurrozi.

Mereka di antaranya adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik dari Fraksi Gerindra, H. Lulung dari fraksi PPP, Nasrullah dari PKS dan Maman Firmansyah dari PPP.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik menyatakan akan menampung aspirasi FPI yang menolak pelantikan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur.

"Kami dari KMP (Koalisi Merah Putih) yang ada di DPRD DKI akan menampung aspirasi saudara-saudara," kata Taufik, dalam orasinya di atas mobil komando massa, di depan gedung DPRD DKI.

Anggota DPRD, H. Lulung juga ikut berorasi. Bahkan Ketua DPW PPP DKI ini ikut meneriakkan yel-yel mengusir Ahok dari DKI yang dikomandoi oleh Habib Rizieq.

"Ayo..ayo..usir Ahok sekarang juga," teriak Lulung.

Lulung mengatakan, bahwa PPP mendukung tuntutan FPI untuk menolak Ahoh menjadi Gubernur DKI menggantikan Joko Widodo yang kini menjabat sebagai Presiden.

"Saya ingin sampaikan, PPP sejalan dengan GMJ untuk memberhentikan Ahok. Begitu juga dengan Gerindra, PKS, serta partai KMP lainnya," klaim Lulung.

Baca juga:

Ahok Kirim Rekomendasi Pembubaran FPI ke Mendagri


Ini Daftar "Dosa" Ahok Versi FPI