Satpol PP Akan Dikerahkan Bantu Polisi Atasi Macet Jakarta

Penertiban Pasar Gembrong
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAcoid - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menerjunkan petugas Satpol PP untuk membantu polisi dalam mengatur lalu lintas.

"Rencana ini bisa lebih efektif mengurai kemacetan. Jika ada kemacetan akan lebih mudah diatasi dengan cepat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul, Jumat 16 Januari 2015.

Nantinya, petugas Satpol PP tidak akan dibiarkan mengatur lalu lintas sendiri. "Tidak akan dilepas, karena anggota kami akan mendampingi mereka," ujar Martinus.

Pemprov DKI diharapkan dapat menempatkan petugas Satpol PP dalam rentang jarak satu kilometer di setiap ruas jalan.

"Di tiap satu kilometer ada dua atau tiga petugas Satpol PP, dan akan didampingi satu anggota kepolisian," papar Martinus.

Sebaiknya, Pemprov DKI memberikan pelatihan pada petugas Satpol PP sebelum menerjunkan mereka membantu mengatur arus lalu lintas.

"Untuk masalah teknis, seperti siapa yang melatih, siapa yang bertanggung jawab, dan anggarannya bagaimana. Harus perlu ada pembahasan lagi kepada perangkat atau satuan kerja di Polda Metro Jaya ini," katanya. (art)

Mobil Pick Up dan Dua Motor Gede Terbakar di Kemayoran

Baca juga:




5 Titik Pengalihan Arus Saat Final Persib vs Arema di GBK
Tol Dalam Kota 4 November 2016

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Ini terlihat seperti hari libur besar.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016