Jomblo adalah Orang Paling Tak Bahagia di Jakarta

Ilustrasi wanita bersedih datang bulan tak lancar
Sumber :
  • jomblo

VIVA.co.id -  Jika Anda seorang lajang alias jomblo, sebaiknya jangan pernah berusaha untuk meraih kebahagian di Ibu kota Jakarta. Mau tahu kenapa?

Jakarta memang kota sejuta harapan untuk mengadu nasib dan peruntungan. Di Jakarta, apa pun bisa jadi uang, asalkan mau berusaha.

Tetapi, mungkin ini kabar yang paling tidak mengenakkan bagi pria dan wanita yang berstatus masih lajang alias jomblo di Jakarta.

Karena ternyata, jomblowan dan jomblowati Jakarta adalah manusia yang paling tidak bahagia di Indonesia.

Bagaimana tidak, menurut survei yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta, dalam indeks kebahagian manusia 2014, jomblo Jakarta mencapai angka 67,76.

"Yang belum menikah, paling tidak bahagia," Kepala Bidang Statistik Sosial BPS DKI Jakarta Sri Santo Budi, Kamis 5 Februari 2015.

Ini Tips Usir Galau untuk Para Jomblo di Hari Valentine

Ironinya, jomblo Jakarta, bahkan kalah bahagia dengan warga Jakarta yang mengalami perceraian, bukan karena kematian dengan angka 67,90.

Menurut Sri Santo Budi, untuk mengukur tingkat kebahagian di Jakarta, BPS menggunakan parameter yang diambil dari tingkat kepuasan masyarakat dalam beberapa aspek kehidupan.

Seperti aspek kesehatan, pendidikan, pekerjaan, pendapatan rumah tangga, keharmonisan keluarga, ketersediaan waktu luang, hubungan sosial, kondisi rumah dan aset, keadaan lingkungan dan kondisi keamanan.

Survei dilakukan BPS dengan melibatkan 1.129 rumah tangga. "Didapat indeks kebahagian penduduk Jakarta berada di angka 69,21," paparnya. (asp)


Baca Juga Berita Populer Ini:





Ada Jasa Penyewaan Pacar di Jepang untuk Jomblo

Empat Alasan Seseorang Betah Menjomblo

Sendiri dalam waktu yang lama itu sangat menyedihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2016