Banjir, Aktivitas di Sekitar 3 Mal di Kelapa Gading Lumpuh

Banjir Jakarta
Sumber :
  • @tmcpoldametro
VIVA.co.id -
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
Aktivitas di sekitar tiga mal dan pusat perbelanjaan terbesar di kawasan elite Kelapa Gading, Jakarta Utara, lumpuh pasca direndam banjir. Ketiga mal itu adalah Mall of Indonesia (MoI), Mal Kelapa Gading dan Mal Artha GadingĀ 

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

"Ketinggian banjir di sekitar MoI dan Artha Gading cukup tinggi. Jadi tidak ada kendaraan yang bisa masuk ke pusat perbelanjaan itu," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol M Iqbal saat berbincang dengan tvOne, Selasa, 10 Februari 2015.
Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar


Hingga siang ini, ketinggian banjir di kawasan Kelapa Gading mencapai 50 sentimeter sampai 80 sentimeter.


Agar aktivitas warga tetap berjalan, kepolisian dan TNI mengerahkan truk-truk untuk mengevakuasi warga keluarga dari kepungan banjir.


"Kawasan ini nyaris tak bisa lagi dilintasi kendaraan bermotor. Warga yang ingin bepergian bisa memanfaatkan kendaraan yang telah kita siapkan," kata Iqbal.


Selain truk, kepolisian dan TNI juga menyiagakan perahu karet, kano dan kayak untuk mengevakuasi warga.


Sementara lewat akun Twitter, Mal Kelapa Gading menyatakan tetap buka seperti biasa pada hari ini, Selasa, 10 Februari 2015.


"
#MKGInfo: Untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat, Mal Kelapa Gading tetap buka seperti biasa dari jam 10 pagi - 10 malam
."


Adapun Mall of Indonesia menyediakan parkir gratis bagi pengunjung dan penduduk sekitar. "
Fasilitas FREE parking u/ pengunjung&penduduk sekitar, mulai hari ini #MOIpeduli #jakartabanjir.Info:45867888/petugas parkir kami *t&c apply.
"


Mal Artha Gading lewat Facebooknya kemarin menyatakan memberikan parkir gratis dan kendaraan menginap sampai banjir surut bagi pelanggan mereka yang menggunakan MAG Customer Card.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya