Proyek Jalan Layang Tendean-Ciledug Rp2,5 Triliun

Koridor Layang Busway Ciledug-Tendean Mulai Dibangun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Jalan layang bus Transjakarta Koridor XIII, Tendean-Blok M-Ciledug mulai dibangun. Proyek jalan layang ini akan dibagun dari Timur menuju Barat sepanjang 9,4 kilometer, dengan lebar 9 meter. Pagu anggaran yang disiapkan untuk proyek ini sebesar Rp2,5 triliun. 

Gabung Transjakarta, Kopaja Dibayar Rp10 Ribu per Kilometer

Demikian ungkap ‎Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Binamarga DKI, Heru Suwondo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu 15 Februari 2015. Menurut Heru, pembangunan proyek jalan ini direncanakan dua tahun. 

"Kita bangun dua arah, modelnya seperti Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari-Blok M, tapi ini single box. Targetnya kita bangun dua tahun, akhir tahun 2016 sudah selesai," katanya. 

Jakarta Tambah 320 Bus untuk Penghubung Busway

Ditambahkan Heru, jalan layang bus Transjakarta ini akan dibangun dengan ketinggian bervariasi antara 18 hingga 23 meter sesuai dengan letak, dan tata ruang kondisi ruas jalan di bawahnya. 

Jalan layang tersebut sendiri dibangun dengan tujuan akan membuat warga yang selama ini menggunakan kendaraan pribadi beralih ke bus Transjakarta.

Ide Ahok Perluas Operasi Busway ke Bekasi Terhambat

‎"Jalan layang ini nantinya juga terintegrasi dengan Mass Rapid Transit (MRT). Misalnya di Sisingamangaraja itu nanti ada halte yang bisa terintegrasi dengan MRT," lanjut Heru. (ren)

Feeder busway di rusun Jakarta, Minggu 17 Januari 2016

Penghuni Rusun di Jakarta Disediakan Feeder Gratis

Tinggal menunjukkan KTP

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2016