Pemeriksaan Outlander Maut di Jepang Selesai

Tabrakan maut Mitsubishi Outlander di Pondok Indah 20 Januari 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, mengatakan hasil analisa kecepatan mobil Outlander maut yang mengalami kecelakaan di Pondok Indah beberapa waktu lalu sudah selesai.

"Dari hasil koordinasi dengan tim Mitsubishi dipastikan siap memberikan keterangan (berita berkas acara pemeriksaan), sekaligus menyerahkan hasil ECU hari ini," ujar Hindarsono, Selasa 17 Februari 2015.

Hindarsono menjelaskan, ECU merupakan alat untuk mengetahui kecepatan akhir ketika terjadi kecelakaan sebelum "airbag" mengembang.

Tim Mitsubishi membawa dan menganalisa ECU di Jepang dengan mengerahkan tim ahli.

Penyidik kepolisian akan memasukkan hasil analisa ECU untuk kelengkapan berkas berita acara pemeriksaan digabungkan dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan hasil pemeriksaan dengan menggunakan "Traffic Accident Analysis (TAA)".

Sebelumnya, mobil yang dikemudikan anak dari pengusaha properti, Christopher Daniel Sjarief terlibat kecelakaan beruntun yang melibatkan dua tiga mobil dan beberapa motor di sepanjang Jalan Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan.

Akibatnya, empat orang pengemudi sepeda motor meninggal dunia yakni anggota Sabhara Polsek Metro Kebayoran Baru Aiptu Batang Onang, Wisnu Anggoro, Mustofa dan Mahyudi Herman, serta beberapa orang terluka. (asp)

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini


Baca juga:

VIDEO: Ajaib, Bocah 4 Tahun Selamat Meski Terlindas Mobil
Ferrari tabrak sapi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Sapi diduga terpental hingga menimpa mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016