Hanya dalam 2 Jam, Beras Murah Bulog di Jakarta Ludes

Stok Beras Aman di Musim Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Afandi
VIVA.co.id
Sidak Beras di Cipinang, Mentan: Saya Cek Hulu dan Hilir
- Operasi pasar meredam gejolak harga besar yang terus meroket diserbu warga. Hanya dalam dua jam 5,3 ton beras habis diborong. Operasi pasar digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) DKI di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan sejak pukul 09.00 WIB, Selasa 3 Maret 2015.

2015, Keuangan Perum Bulog Membaik

Ratusan warga sudah mengantre sejak sebelum truk-truk pengangkut beras milik dinas perbekalan angkutan Kodam Jaya (Bekangdamjaya) tiba di lokasi gelaran operasi pasar.
Awal 2016, Harga Beras di Pasar Induk Cipinang Stabil


"Antusias warga sangat tinggi, operasi pasar sebelumnya kita rencanakan berlangsung hingga pukul 13.30 WIB tapi pukul 11.30 WIB, beras sudah habis terjual," kata Ferry Firmansyah bagian staf satgas Bulog DKI.


Berton-ton beras dengan sekejap ludes karena ternyata pembeli beras bukan hanya warga yang berasal dari sekitar lokasi operasi, tapi juga warga dari wilayah lain di Jakarta.


"Banyak juga warga yang kebetulan melintas, membeli beras," lanjut Ferry.


Dalam operasi pasar itu, Bulog menyiapkan dua beras jenis beras yang masing-masing berjumlah 5 ton untuk beras jenis medium dan 300 kilogram beras jenis premium.


Beras dijual dengan pola paket, dalam satu paket terdapat 5 kilogram beras yang perkilogramnya dijual seharga Rp. 7.400 hingga Rp.9.000.


"Untuk wilayah Lenteng Agung, kita sudah gelar tujuh kali operasi pasar di tujuh lokasi berbeda," ujarnya.


Harga jual beras dalam operasi pasar itu jauh lebih murah dari harga beras yang dijual di pasar tradisona dan pasar modern di Jakarta.


Harga beras perkilogramnya di pasaran ibu kota saat ini mencapai Rp 15.000 untuk beras jenis medium dan Rp.20.000 untuk beras jenis premium. (ren)


Siti Indah Lucanti - Jakarta


Baca  juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya