Nasib Para Penjaga Jalanan Maut di Jakarta

Stasiun Kereta Rawa Buaya
Sumber :
  • Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Jalur maut yang berada di Jalan Raya Duri Kosambi, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat ini kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas. Lokasi yang berada di dekat Stasiun Rawa Buaya perlintasan rel kereta api bahkan sampai memakan korban jiwa.

Tabrakan Kereta di Jerman, Delapan Tewas

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo, mengatakan, terus berkoordinasi dengan Kelurahan dan masyarakat setempat terkait masalah ini. Kepolisian akan melakukan kontrol agar lalu lintas di daerah tersebut dapat kondusif.

Kelurahan Duri Kosambi juga sudah memasang papan pengaman di depan perlintasan rel Rawa Buaya untuk menghindari kecelakaan. Polisi memasang papan tersebut pasca-terjadinya kecelakaan maut yang merenggut dua korban tewas karena tertabrak kereta di lokasi ini.

"Kami akan berkoordinasi dengan kelurahan dan juga masyarakat setempat. Anak muda di lokasi tersebut diizinkan menjaga perlintasan lagi," ujar Ipung.

Sebelumnya, para muda-mudi menjaga lalu lintas di jalur maut itu untuk menghindari kecelakaan. Namun sayangnya mereka terjaring polisi saat melakukan razia cipta kondisi.

Enzo, salah satu yang warga yang biasa menjaga perlintasan mengaku mendapat receh sukarela dari warga yang melintas.

"Kalau minta uang receh ke pengendara ya boleh - boleh saja, asalkan sifatnya jangan memaksa," ucap Ipung.

Ipung juga menuturkan, pihaknya akan selalu meminta laporan kepada aparat yang mengontrol di kawasan tersebut. "Kami juga meminta laporan kepada Kanit Laka Cengkareng bagaimana keamanan di daerah itu," jelasnya.

Laporan: Muhammad Iqbal

Dua Gerbong Kereta Terbakar di Bandung

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Nadilah Tewas Tersambar Commuter Line di Kedoya

(ren)

Jenazah korban terserempet kereta

Pria Asal Tegal Tewas Terserempet KRL

Korban terserempet di bagian kepala.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016