Kisah Heroik Brigadir Marlina Taklukkan Jambret

Polwan lawan begal motor
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Aksi Heroik Brigadir Marlina Saat Lawan Begal Motor
- Aksi anggota Polwan Polres Jakarta Utara Brigadir Marlina, 31 tahun, yang meringkus begal, mendapatkan penghargaan dari Polres Metro Jakarta Utara. Pemberian penghargaan diberikan secara langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol M. Iqbal di Mapolres, Jumat 20 Maret 2015.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel


Dia menceritakan kisah heroiknya pada pagi itu, Kamis 12 Maret. Saat itu Marlina yang hendak berangkat kerja tiba-tiba dari belakang ada yang menjambret tasnya.

Dia yang sedang berjalan kaki di gang dekat rumahnya, di Jalan Bambu Kuning, Bekasi, kaget. Dia langsung berteriak jambret-jambret. Dia pun langsung mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor.

"Saya biasanya ke kantor naik motor, kali ini naik angkot," katanya.

Karena gang sepi, tidak ada orang yang mendengar teriakan Marlina. Namun, dia terus berteriak dan memburu pelaku. Sang jambret pun pindah gang.

Nahas, di gang itu banyak pemuda yang sedang kongko. Terang saja si begal itu ketakutan lalu berputar arah.

Saat berputar arah itu salah satu dari sekumpulan pemuda melempar kursi ke mukanya. Tapi jambret bisa kabur lagi setelah motornya terjatuh. "SAat kabur itu dia melewati saya, langsung saya tendang ban belakangnya, dan terjatuh," katanya.

Marlina sempat emosi lantaran tas dia tidak ditemukan. Namun setelah digeledah, ternyata tas yang berisi dompet itu disembunyikan di bawah stang.

"Awalnya pelaku sempat tidak mau mengaku hingga akhirnya dipukuli warga yang menggerumuni," katanya. Namun, belangan dia mengaku, dan kemudian warga membawa ke Polsek Bekasi Timur.

Muhammad Iqbal

![vivamore="
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya