Kisah Nenek Bikin Ciut Nyali Perampok Berpistol

Nenek Suwartinah dan goloknya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Antisipasi Teror di Mal, Polisi Turunkan Sniper di Depok
- Jika kebanyakan orang takut ketika berhadapan dengan bandit, perampok dan sejenisnya, kisah nenek tujuh cucu ini justru sebaliknya. Ia berhasil membuat dua perampok berpistol yang menyatroninya kabur kocar-kacir.

Begal Motor Kembali Tebar Teror di Depok

Kejadian ini bermula ketika Suwartinah, warga Kecamatan Sukatani, Depok, didatangi dua perampok, Jumat siang, 20 Maret 2015. Modusnya, kedua pelaku berpura-pura berbelanja di warung kelontong milik korban.

"Yang satu menunggu di depan, mau beli pepaya minta dikupasin. Nah yang satu lagi masuk ke dalam warung. Saya juga tadinya enggak ngeh, nah pas saya masuk sambil nenteng golok pelaku malah teriak-teriak. 'Ampun Bu.. Ampun, jangan bunuh saya'," kata Suwartinah menceritakan pengalamannya kepada VIVA.co.id.

Melihat tingkah pelaku yang ketakutan, Suwartinah pun curiga. Benar saja, setelah diperiksa uang yang ada di dalam tasnya senilai Rp2 juta telah raib. "Dua-dua kabur sambil teriak, 'Jangan bunuh saya'. Ternyata duit saya ilang," katanya.

Tetapi pelaku itu menyisakan Rp500 ribu. "Nah, pas kabur ada warga yang sempat menghadang, tapi takut karena pelakunya ngancem mau nembak," tuturnya.

Para pelaku, lanjut Suwartinah, memiliki ciri-ciri kurus, kulit hitam, rambut pendek dan mengenakan jaket hitam. Mereka menggunakan motor matik biru.

"Saya enggak trauma, biasa saja. Ini golok memang saya bawa, lah kan pelakunya tadi minta dikupasin pepaya. Eh malah takut," kata Suwartinah sambil tertawa.

Kasus pencurian itu kini ditangani Polsek Cimanggis, Depok. Polisi telah melakukan olah tempat perkara di rumah korban. (ren)

Polisi Kantongi Ciri Bandit Beringas di Kampus UI Depok
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya