Ahok Kebut Perbaikan Jalan Jelang Konferensi Asia Afrika

Ahok Temui Mendagri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Jelang KAA, Bandara Soetta dan Halim Dijaga Ketat
- Pemerintah Provinsi DKI akan kebut persiapan pelaksanaan peringatan penyenggaraan Konferensi Asia Afrika ke-60. Persiapan mencakup pada pengaturan sarana jalan, lalu lintas, dan keamanan.

Pemprov DKI Kebut Perbaikan Jalan Jelang KTT Asia Afrika

"Waktu untuk melakukan persiapannya memang sebentar, kita mau bilang apa. Cukuplah waktunya," ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 6 April 2015.

Ahok menjelaskan, DKI juga menyiapkan 18 hotel untuk menginap bagi tamu-tamu kehormatan dari negara-negara yang akan menghadiri peringatan KAA.

Kendati demikian, Pemprov DKI tidak akan melakukan relokasi warga-warga yang tinggal di pemukiman kumuh untuk membuat Jakarta tampak lebih bersih selama pelaksanaan konferensi.

Jalan Sudirman Harus Mulus Jelang Konferensi Asia Afrika

Tamu-tamu negara, kata dia, nantinya hanya akan melewati rute-rute jalan protokol yang telah dipersiapkan untuk menghadiri konferensi itu.

"Warga akan direlokasi nanti kalau rusun (rumah susun) sudah siap. Jadi program relokasi warga mah enggak ada hubungannya sama KAA," ujar Ahok.

Peringatan penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika ke-60 akan dilaksanakan di kota Bandung dan Jakarta pada tanggal 19 hingga 24 April 2015 mendatang.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI Suko Wibowo mengatakan bahwa DKI saat ini tengah melakukan tindakan perbaikan cepat terhadap ruas-ruas jalan yang akan menjadi akses tamu negara ke Jakarta Convention Center, tempat diselenggarakannya acara, dari 18 hotel tempat mereka menginap.

Adapun jalan-jalan itu antara lain Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan HR Rasuna Said, dan jalan-jalan di kawasan Lapangan Banteng.

Selain itu, tindakan perbaikan cepat juga dilakukan terhadap beberapa infrastruktur penunjang seperti lampu jalan, trotoar, dan taman. Semua tindakan perbaikan cepat itu ditargetkan bisa selesai pada tanggal 10 April 2015.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya