Fraksi PDIP Pastikan Tak Ikut Lengserkan Ahok

Ketua DPRD DKI sambangi kantor Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/ Yulianisa Sulistyoningrum
VIVA.co.id
Ahok Tak Yakin Risma Sindir Dirinya
- Kubu hak angket DPRD DKI untuk melengserkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui hak menyatakan pendapat (HMP) benar-benar telah terbelah setelah fraksi PDIP menyatakan tidak akan ikut dalam proses pemakzulan.

Soal Makzulkan Ahok, PDIP Ikuti Partai Bukan Jokowi
 
Jokowi Minta Fraksi PDIP Tak Ikut Lengserkan Ahok
Ketua Fraksi PDIP, Johnny Simanjuntak mengatakan, fraksinya tidak akan mengikuti HMP yang dikabarkan akan memakzulkan Ahok.

"Hasil rapat fraksi bahwa kami (PDIP) cukup sampai di hak angket ini saja, tidak akan sampai ke HMP," kata Johnny, Kamis 16 April 2015 di gedung DPRD DKI Jakarta.


Johny mengatakan, keputusan fraksi PDIP didasari pada orientasi mereka untuk membangun DKI agar lebih baik lagi dan pro rakyat. Selain itu, Johnny mengatakan jika PDIP sadar bahwa harus terjadinya hubungan sinergitas yang baik antara PemProv dengan DPRD.


Fraksi PDIP melalui Johnny sangat megutamakan terjalinnya komunikasi dan menghindari adanya
miss communication
, dan untuk mewujudkan hal itu diperlukan silaturahmi antara dewan dengan Pemrov DKI.


"Kami juga sadar bahwa Pemrov dan DPRD adalah lembaga yang tidak dapat dipisahkan," jelasnya.


Johnny menambahkan, fraksi PDIP dan fraksi lainnya harus mencari jalankeluar yang terbaik, suatu keputusan yang mempersatukan semua pihak dan bertujuan demi kepentingan warga DKI.


"Sebagai tambahan, dari awal kami tidak pernah bilang kalau Hak Angket akan berujung pada pemakzulan, PDIP tidak pernah menyatakan itu," katanya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya