Sambut Delegasi KAA, DKI Siapkan Pasukan Kerajaan

Apel Pasukan Pengamanan Konfrensi Asia Afrika KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta menyatakan telah mempersiapkan sambutan unik untuk menyambut kedatangan para delegasi peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60.

Para delegasi dijadwalkan akan mulai berdatangan ke Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 18 April 2015.

Indonesia Terus Jajaki Penguatan Kerja Sama dengan Afrika

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Purba Hutapea menyebut pihaknya sudah mempersiapkan sambutan yang mencerminkan kebudayaan Indonesia.

"Penyambutan disiapkan Abang None dari Dinas Pariwisata, pasukan kerajaan dari Satpol PP dan pelajar SMP dari Dinas Pendidikan. Abang None juga ada di Jakarta Convention Center (JCC) sebanyak 30 pasang, berarti 60 orang, untuk di Halim ada 20 pasang menyambut pimpinan delegasi tiba. Jadi semua ada 50 pasang," ujar Purba saat dihubungi wartawan, Sabtu, 18 April 2015.

Purba menambahkan, sejumlah acara yang juga menampilkan kebudayaan Indonesia juga telah disiapkan. Dia menyebut pada saat tiba di JCC, para delegasi akan dihibur oleh iringan musik dari Kecapi Suling.

Tidak hanya itu, pada saat jamuan makan malam kenegaraan pada 23 April 2015 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah kesenian tradisional.

"Musik waktu jamuan makan siang kita menyiapkan sesuai permintaan pusat, yakni grup vokal dari Sumut di JCC. Musik ringan di ruang tunggu JCC, pada saat pembukaan sidang dan pada waktu makan siang serta makan malam. Nantinya, di Ruang Sidang juga ada ondel-ondel," ujar dia.

Pembentukan Dewan Bisnis Indonesia-Afrika Masih Berlangsung

Dewan Bisnis akan permudah hubungan dagang RI-Afrika.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016