Tegur Penumpang Merokok, Satpam Commuterline Dianiaya

Penumpang KRL Commututer Line
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Rel Patah di Lenteng Agung, Perjalanan KRL Terganggu
- Seorang petugas keamanan Stasiun Pondok Jati bernama Muhammad Iqbal, dipukuli oleh penumpang KRL Commuter Line yang ditegur karena merokok di area stasiun, Senin, 20 April 2015.

Evakuasi Masih Lama, Penumpang KRL Diminta Cari Alternatif

Manajer Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, insiden terjadi sekitar pukul 15.30 WIB mengakibatkan Iqbal terluka, dan kini masih menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo.
KRL Duri Tangerang Beroperasi Kembali


"Petugas kami dipukuli karena menegur penumpang merokok. Kini dirawat di RSCM dan sempat mengalami koma, karena kepala bagian belakangnya terbentur beton peron stasiun," kata Eva melalui keterangan tertulisnya.


Eva mengatakan pelaku bernama Fajar Arif, memukul kepala Iqbal hingga membentur peron stasiun, lantaran tak terima diingatkan untuk tidak merokok di dalam stasiun.


"Pelaku warga Matraman (Jakarta Timur)," ucap Eva. Ia mengimbau para pengguna jasa KRL Commuter Line, agar mengikuti tata tertib yang berlaku di semua stasiun dan rangkaian kereta.


Semua pelanggaran tata tertib, vandalisme dan tindakan anarki, akan diproses sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku. "PT KCJ mengecam keras tindakan pelaku dan akan melanjutkan kasus melalui jalur hukum," kata Eva.


Fajar telah ditangkap dan saat ini berada di mapolsek Matraman untuk menjalani pemeriksaan. "Semoga kasus ini tidak terulang lagi, makanya kami membawa ke jalur hukum," ucapnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya