Cara Djarot Hambat Bisnis Esek-esek di Indekos

Ilustrasi apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersama Satpol PP, RT/RW dan kelurahan setempat untuk mendata setiap warga yang ada di wilayah tersebut.

Ini dilakukan mengingat maraknya kasus bisnis esek-esek yang menggunakan kamar kos dan apartemen sebagai tempat persinggahannya.

“Semua di data, tidak ada yang eksklusif dalam hal ini,” ujar Djarot, Senin, 27 April 2015.

Muncikari Artis Anggita Sari Dituntut Setahun Penjara

Pernyataan ini menginggung masih banyaknya tempat kos-kosan yang sangat eksklusif hingga tidak mudah untuk dilakukan pendataan.

“Kalau ada yang seperti itu, laporkan pada saya. Nanti saya sendiri yang akan datang dan mendata mereka,” sambung Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini menjelaskan, Jakarta sebagai ibu kota sulit untuk mengawasi setiap individu yang memasuki wilayahnya.

Muncikari Artis NM dan PR Sebut Nama A

“Jakarta sebagai kota yang terbuka kan semua orang bisa masuk ke sini, tapi kita juga harus menjaga agar tetap aman, caranya adalah dengan melakukan pendataan lengkap,” sambung wakil dari Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

Setiap apartemen yang berada dalam kawasan DKI pun tidak terlepas dari pandangan Pemrov untuk didata baik penghuni tetap maupun sementara. “Jangankan yang tinggal setahun, yang tinggal sebulan pun harus didata,” katanya.

Sementara itu, ketika ditanyakan akan membangun rusun untuk prostitusi, Djarot belum menjelaskan secara detail. Menurutnya jika Pemrov membangun lokalisasi maka sama saja artinya dengan Pemrov melegalkan praktik pekerjaan terlarang tersebut.

Muncikari Nikita Mirzani dan Amel Alvi Ternyata Teman Dekat
Artis Nikita Mirzani jadi tersangka kasus penganiayaan

Usai Diperiksa Kasus Prostitusi, Nikita Mirzani: Apaan Sih..

Saat ditanya wartawan, Nikita hanya mengumbar senyum.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016