Pekerja Esek-esek Kalibata City Diperiksa HIV

Ilustrasi apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Sisir Apartemen Kalibata, Polisi Dapat Dolar Palsu
- Tiga pekerja seks anak korban sindikat prostitusi di Apartemen Kalibata City, menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan meliputi berbagai penyakit kelamin dan pemeriksaan HIV.

3 Orang Sindikat Esek-esek Kalibata City Jadi Target Polisi

Kanit V Subdit Renakta (Remaja,Anak dan Wanita) Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Rita Iriana, mengatakan pemeriksaan dilakukan pada Senin dan Selasa kemarin.
Tangkal Prostitusi, Tamu Apartemen Wajib Serahkan KTP


Selain itu, lanjut Rita, salah satu pekerja seks anak yang hamil enam bulan, yakni SN (16) juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan kandungannya. Kandungan diperiksa, karena usia anak itu baru 16 tahun, sehingga perlu diketahui kekuatan kandungannya.


"Sudah dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Cuma, saya belum lihat hasilnya saja," ujar Rita, Rabu 29 April 2015


Lebih lanjut, Rita menambahkan, lantaran anak-anak korban prostitusi itu tengah menjalani pemeriksaan kesehatan, sehingga belum dilanjutkan pemeriksaan untuk melengkapi berkas perkaranya.


"Kemungkinan baru hari Kamis 30 April 2015, anak-anak itu akan dipanggil ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik," ujarnya.


Seperti diketahui, pada Jumat 24 April 2015, Unit V Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap sindikat prostitusi yang mempekerjakan anak dibawah umur di Apartemen Kalibata City.


Polisi mengamankan enam pekerja seks, dan tiga di antaranya berusia di bawah 17 tahun. Bahkan, salah satunya masih berusia 14 tahun.


Selain itu, polisi juga menjadikan seorang lelaki berinisial FMH (25) sebagai tersangka. FMH diketahui tangan kanan bos sindikat prostitusi tersebut.

"Sampai saat ini, orang di atas FMH itu yang kini masih kita buru," kata Rita. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya