21 Mobil Damkar Jinakkan Kebakaran Gudang Topi

Kebakaran di Kebon Jeruk
Sumber :
  • Irwandi/ VIVA
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah rumah mewah di Jalan Al Falah 1 RT/RW 009/03, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu 17 Mei 2015 sekitar pukul 09.45 WIB. Kebakaran itu membuat warga sekitar panik.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

"Kita dikasih kabar sekitar pukul 9 45. Kita langsung meluncur," ujar salah satu petugas Damkar Pos Tanah Kusir, Sudin Pemdam Kebakaran Jakarta Barat, Mulyono, kepada
Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel
VIVA.co.id , Minggu, 17 Mei 2015.


Kebakaran itu membuat lantai dua rumah yang dijadikan sebagai gudang usaha topi hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Pemilik rumah mengaku terkejut dengan kebakaran yang begitu cepat terjadi.


"Gudang usaha topi yang terbakar. Orang-orang sudah pada keluar dari rumah," tutur Yurni, keponakan pemilik rumah saat ditemui di lokasi.


Sedikitnya 21 mobil unit pemadam kebakaran diterjunkan, 13 dari dari Sudin Jakarta Barat dan 8 unit mobil dari Sudin Jakarta Selatan.


"Awal datang tadi, 13 Mobil Unit dari Jakarta Barat dan 8 Unit Mobil dari Jakarta Selatan, sejauh ini belum tau pasti penyebabnya," ujar Mulyono


Yurni mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Dia mengaku api tiba-tiba sudah membumbung tinggi ke angkasa.


"Saya kurang tahu. Api dari atas. Kata pembantu saya, kompor tidak ada yang menyala saat itu," ujarnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah ini merupakan milik dari pasangan suami istri, Indra dan Nurdiahadi. Pemadam kebakaran bersama dengan warga sekitar langsung memadamkan api tersebut.


Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 30 menit dari kejadian. Sampai saat ini kebakaran ini tidak merembet ke rumah warga yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya