Polisi Geledah Toko Tempat Dokter 'Toilet' Beli Bahan Kimia

Polisi memperlihatkan barang bukti dokter gadungan
Sumber :
  • Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Kepolisian Resor Jakarta Selatan hari ini, Rabu 20 Mei 2015 menggeledah toko kimia "B" di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Toko tersebut dicurigai sebagai lokasi tempat pembelian bahan-bahan kimia, yang digunakan untuk praktik seorang dokter kecantikan palsu, JS.

JS Nekat Buka Praktik Dokter 'Toilet' Demi Hidupi Anaknya

Dokter gadungan yang sering membuka praktik di toilet Plaza Semanggi ini sebelumnya telah ditangkap saat sedang melakukan aksinya.

"Hasil penggeledahannya nanti kami uji sampel lagi. Ini kan untuk perbandingan," kata Kanit Kriminal Khusus Polres Jakarta Selatan, AKP Riki Yariandi, di Jakarta, Rabu 20 Mei 2015.

Selain mengambil bahan-bahan untuk uji sampel, kepolisian juga akan memeriksa izin edar dari bahan-bahan kimia yang diperjualbelikan di toko itu.

"Kalau izin tokonya memang ada, cuma kami kan lihat lagi, dari izin edar produk yang dijual. Apakah ada izin dari BPOM-nya (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), atau Kemenkes-nya (Kementerian Kesehatan)," ujar Riki.

Kepolisian juga menduga, ada permainan antara JS dan oknum salah satu karyawan toko. Namun, belum diketahui bagaimana persisnya permainan tersebut.

Dokter Palsu yang Jualan di Media Sosial Dibekuk

"Kayaknya dia main belakang dengan salah satu yang jual, dengan orang inisial L. Karena, itu pakai kwitansi dari 'B'," kata Riki.

ilustrasi wanita dianiaya / dipukul / disiksa

Pengakuan Mengerikan Korban Suntik Payudara 'Dokter Toilet'

"Mata saya kayak buta, kayak rabun semua"

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2015