Aktivis Minta Penyelidikan Kematian Jopi Digelar Transparan

Jopi Peranginangin
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter
VIVA.co.id
Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD
- Sejumlah rekan aktivis almarhum Jopi Peranginangin, meminta kepolisian mengumumkan hasil penyelidikan terhadap kematian Jopi sebelum berkasnya dilimpahkan ke POM AL.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Dengan begitu, dapat diketahui proses awal pemeriksaan tersebut. Apalagi saat ini sudah muncul pernyataan bahwa, hanya ada pelaku tunggal dalam kasus penusukan tersebut.
Diduga Bunuh Suami, Bidan di NTT Kerap Telanjang


"Kami mendesak kepolisian mengumumkan hasil proses penyelidikan dan penyidikan yang telah dilakukan mereka," ujar perwakilan lembaga Solidaritas Jopi, Arif Nurfikri, dalam konferensi pers yang digelar di Rumah Aman, Selasa 26 Mei 2015.


Menurut staf Divisi Sipil dan Politik KontraS ini, pihaknya sangat menyayangkan pernyataan yang terlalu dini terkait pelaku tunggal yang disampaikan oleh pihak TNI AL atas tewasnya Jopi Paranginangin.


"Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi di tempat kejadian perkara, bahwa pelaku tidak hanya satu orang saja. Kami sangat menyayangkan pernyataan yang terlalu dini terkait pelaku tunggal dalam pembunuhan Jopi," ujarnya.


Arif menilai, pengumuman hasil penyidikan sementara kepada publik penting dilakukan untuk menunjukan adanya keseriusan dan keterbukaan dalam proses hukum dan pengungkapan kasus yang dilakukan oleh pihak berwajib.


"Kami minta, KSAL untuk memerintahkan POM AL untuk melakukan penyidikan dan proses hukum secara transparan dan akuntabel, agar keadilan bagi keluarga korban dapat terpenuhi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya