Buka PRJ, Ahok Janjikan Angkutan Mudah ke Kemayoran

Kemeriahan Pekan Raya Jakarta 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membuka Jakarta Fair di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Mei 2015.

Pertama Kali ke PRJ, Ammar Zoni Antusias Cari Helm

Ahok, begitu sapaan Basuki, bersama dengan rombongan jalan menuju ke Kemayoran sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Ahok menyampaikan ucapan terimakasih bagi seluruh pihak terkait yang turut berperan dalam terwujudnya Jakarta Fair 2015.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih, apalagi sudah menyediakan stand gratis bagi kami," ujar Ahok dalam kata sambutannya.

Penyebab Kebakaran di PRJ Masih Gelap

Di samping itu, Ahok juga menyampaikan rencananya untuk membangun angkutan masal LRT (Light Rail Transit) yang akan menghubungkan Bandara Soekarno Hatta sampai ke kawasan Jakarta Fair, Kemayoran. "Mudah-mudahan tahun 2018 nanti Jakarta Fair sudah bisa dilalui LRT dari bandara sampai ke sini," ujarnya menambahkan.

Guna memenuhi tingginya minat masyarakat untuk datang ke event besar ini, Jakarta Fair bekerjasama dengan Pemprov DKI dan juga PT Transjakarta menyediakan rute bus baru, yakni Monas-Jakarta Fair atau PRJ.

Lima Orang di Atap PRJ Berhasil Diselamatkan

"Bus itu merupakan bus baru dari Swedia, kami akan menyediakan bus-bus terbaik bagi masyarakat," katanya.

Sebagai tanda diresmikannya Jakarta Fair, Ahok bersama Jusuf Kalla dan Murdaya poo (Ketua Panitia Jakarta Fair), menekan tombol sirine dan juga diluncurkannya ratusan kembang api sebagai lambang kemeriahan. Jakarta Fair digelar setiap tahun dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta yang tahun ini menginjak usia ke-488 tahun.

(mus)

Penutupan Pekan Raya Jakarta

JIExpo Pastikan Jakarta Fair Tetap Digelar

Pihak penyelenggara berharap Jakarta Fair dapat digelar akhir tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2020