Berkas Kasus Skandal Prostitusi Artis Batal Disidangkan

Mucikari Artis AA Ditangkap Terkait Prostitusi Kelas Kakap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Geger Begal Dibakar dan Percakapan Seks Artis AA di 2015
- Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dipaksa untuk kembali bekerja keras menuntaskan kasus prostitusi kelas kakap muncikari RA setelah Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menyatakan mengembalikan berkas perkara yang telah dilimpahkan.

Siang Ini, Nasib Sang Muncikari Seks Artis Diputuskan

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Teguh mengatakan, pihaknya terpaksa mengembalikan berkas perkara muncikari RA karena berkas yang dilimpahkan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan belum lengkap.
Pria Penikmat Seks Artis Muncikari RA Diburu Polisi


"Masih P19, belum lengkap berkasnya. Syarat formil belum lengkap, syarat materil belum lengkap. Jadi dikembalikan untuk dilengkapi penyidik," kata Teguh saat dihubungi
VIVA.co.id
, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juni 2015.


Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Chandra Saptaji menjelaskan, berkas perkara muncikari RA dikembalikan terhitung sejak hari ini.


Berkas perkara dikembalikan karena dalam berkas masih terdapat kekurangan sehingga belum memenuhi unsur tindak pidana yang disangkakan kepada RA.


"Hari ini, kita P18-19, perlu dilengkapi pemenuhan unsur tindak pidana yang disangkakan. Dikembalikan untuk pemenuhan unsur tindak pidana yang disangkakan," kata Chandra


Dalam minggu ini, berkas kasus RA yang diduga merupakan muncikari kelas kakap itu akan dikembalikan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ke Polres Jakarta Selatan.


Sebelumnya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan, seluruh proses penyidikan hingga pemberkasan perkara muncikari penjaja seks artis itu telah rampung dan lengkap.


Dalam berkas perkara itu, muncikari RA dinyatakan bersalah melanggar undang-undang. Kasus ini mencuat setelah polisi menangkap muncikari RA saat tengah bertransaksi seks di salah satu hotel di wilayah Jakarta Selatan pada awal Mei 2015 lalu. Dalam penggerebekan itu, polisi juga mengamankan seorang artis berinisial AA.


Selama penyelidikan berlangsung, sejumlah fakta terungkap seperti tarif kencan wanita koleksi RA yang mencapai nilai hingga ratusan juta dan keterlibatan artis serta pejabat anggota DPR dalam prostitusi itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya