Cabuli Siswa, Pelatih Paskibra Diringkus Polisi

Ilustrasi/Korban pelecehan seksual
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus seorang pelatih Paskibra sekaligus guru honorer di sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Jakarta Barat.

Bocah Telantar di Trotoar, Diduga Korban Perkosaan

Tersangka berinisial IW (29) ditangkap atas dugaan pencabulan terhadap empat siswinya.

"Jadi saudara IW ini adalah guru Paskibra, guru honorer di SDN di Cengkareng. Korbannya ada‎ 4 anak SD, kasus ini terbongkar karena korban menceritakan kepada guru dan guru tersebut lapor ke kepolisian pada 10 Juni," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti di ruangannya, Senin 15 Juni 2015.

Krishna menjelaskan, tersangka melakukan perbuatan bejatnya dengan mengajak anak-anak perempuan yang berlatih Paskibra pada setiap Sabtu, turun ke bawah tangga sekolah untuk istirahat.‎ Alasannya untuk pengecekan kesehatan.

"Tetapi bukannya dicek kesehatan, namun faktanya dibuka roknya," ujar Krishna.

Korban rata-rata masih duduk di kelas V. Pelaku sudah melakukan perbuatan bejatnya sejak Maret-Mei 2015. Saat ini, kepolisian masih mendalami ‎keterangan tersangka untuk mengungkap lebih jauh.

"Dari hasil pemeriksaan tersangka, tersangka mengaku melakukan perbuatan bejatnya karena istri sedang hamil dan sudah terlalu dekat dengan beberapa korban," kata Krishna.

Atas perbuatannya, tersangka IW terancam pasal 81 dan 82 UU RI no 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak dengan hukuman penjara selama 15 tahun. (ase)

Keponakan Dititipkan Paman Malah Dicabuli

Anak Dititipkan ke Pamannya, Malah Dicabuli

Kejahatan itu berlangsung tiga tahun. Korban akhirnya berani lapor.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016