Ambisi Pemprov DKI Jadikan Kepulauan Seribu Setara Bunaken

pulau seribu
Sumber :
  • www.talkmen.com

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berambisi meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional. Oleh karena itu, mereka akan membenahi sektor pariwisata Kepulauan Seribu.

10 Daerah Wisata Indonesia yang Gencar Dipromosikan

"Kami akan benahi dan kelola, sehingga tidak kalah dengan Bunaken (Manado)," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Selasa 16 Juni 2015.

Menurut Djarot, dengan cara itu maka Pemprov DKI bisa menggeser para wisatawan yang sering bepergian ke Puncak atau Bogor agar berbelok arah menuju ke Kepulauan Seribu.

"Kami ingin memberikan alternarif juga agar warga tidak cuma bisa liburan ke Puncak atau Bogor saja," kata Djarot.

Dukungan Pemprov DKI dalam membenahi pariwisata Kepulauan Seribu tampak dalam rencana pembangunan sarana penyebrangan antara wilayah daratan DKI Jakarta dengan pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Sindiran Risma untuk Wisata Pantai Berbayar di Jakarta

Nantinya, penyeberangan tersebut akan diurus oleh operator khusus yang mengepalai sarana transportasi kapal laut pengangkut wisatawan.

"Tahun ini sedang kami persiapkan penyeberangannya, nanti akan seperti Transjakarta ada operatornya, akan dihitung per mil juga. Sehingga dengan begitu akan mempermudah wisatawan untuk mencapai Kepulauan Seribu," Djarot menjelaskan.

Pemprov DKI Jakarta juga akan memberikan subsidi bagi warga yang akan berwisata mengunjungi Kepulauan Seribu dengan menggunakan sarana penyeberangan tersebut.

"Pasti akan kami subsidi karena biaya naik kapal kan mahal," tutur Djarot. (ase)

Mahasiswa Ditangkap Saat Akan Pesta Ganja di Pulau Pari
Bus Tingkat Pariwisata Resmi Mengaspal di Jalan Jakarta

Menghabiskan Malam dengan Bus City Tour, Gratis

Untuk menjajal bus tingkat ini, penumpang tidak dipungut biaya.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016