Polres Kepulauan Seribu Petakan Penyebab Kecelakaan Laut

Rapat Koordinasi keamanan pariwisata Kepulauan Seribu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono
VIVA.co.id
Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
- Kecelakaan laut yang terjadi di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu mendapat perhatian masyarakat terhadap standar keamanan di wilayah tersebut.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Untuk mengantisipasi agar kecelakaan laut tak terulang, jajaran Polres Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi keamanan bersama instansi terkait.
10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?


"Polres Kepulauan Seribu bersama dengan SAR DKI Jakarta, Syahbandar, Dishub, Kasudin Damkar, Kasudin Pariwisata, TNI AL, Satpol PP dan Pemkab Kepulauan Seribu melakukan pemetaan akar permasalahan yang menjadi faktor utama kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian manusia maupun faktor alam," kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung, Rabu 13 Januari 2016.


"Keamanan publik akan berfokus pada lokasi pulau resort dan pulau pemukiman serta penertiban transportasi kapal tradisional," John menambahkan.


Rapat koordinasi itu digelar Selasa 12 Januari 2016. Rapat membahas tentang permasalahan kecelakaan laut yang terjadi pada beberapa waktu terakhir ini sehingga menimbulkan korban jiwa. Peserta rapat menyetujui perlu dibentuk tim untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan laut.


Selain itu, jajaran Polres Kepulauan Seribu akan melakukan standar minimal
public safety
, di antaranya penertiban izin,
life guard
serta papan himbauan.


"Ke depan, penegakan hukum tentang wisata dan transportasi akan dilaksanakan dengan tegas setelah dilakukan tindakan  preventif yang optimal mengacu pada undang-undang pelayaran, pariwisata dan SAR," kata John. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya