Hasil Tes Kejiwaan Ungkap Pembunuhan Sadis Putri di Ciledug

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD
- Rizki Silaban (15) kakak kandung Putri Mariska Sakinah (13),  remaja yang tewas dibunuh dengan kondisi leher digorok di rumahnya di Kampung Dukuh, Sudimara, Ciledug, Kota Tangerang, sudah menjalani tes kejiwaan beberapa waktu lalu.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Ciledug Ajun Komisaris Affendi mengatakan, Rizki diperiksa oleh tim dokter Polres Metro Tangerang di RS Polri Kramat Jati, pada Selasa kemarin.  Hasil tes kejiwaan ditargetkan keluar pada kamis atau Jumat 26 Juni 2015 esok.
Diduga Bunuh Suami, Bidan di NTT Kerap Telanjang


"
Alhamdulillah
Rizki sudah bisa dilakukan pemeriksaan BAP maupun tes kejiwaan di RS Kramat Jati Jakarta. Hasilnya akan keluar Minggu ini juga. Kemungkinan kamis atau Jumat," katanya.


Tes kejiwaan tersebut menurutnya akan dijadikan rujukan Polisi untuk pemeriksaan Rizki dalam kasus pembunuhan adik kandungnya Putri.


Kendati demikian, Afendi enggan membeberkan proses tes kejiwaan tersebut. "Tidak bisa kita jelaskan. Yang pasti hasil tes ini untuk melihat apakah kondisinya baik-baik saja atau ada gangguan kejiwaan, untuk pemeriksaan nanti. Kan nggak mungkin kita periksa orang gila," kata Affendi.


Kondisi Rizki saat ini sudah membaik, Diperkirakan dia sudah bisa keluar dari rumah sakit pekan depan. "Nanti kalau sudah dinyatakan sehat dan boleh pulang baru kita periksa," kata dia.


Seperti diketahui, Putri Mariska Sakina ditemukan tewas dengan luka sayatan di leher. Peristiwa berdarah ini terjadi pada Minggu 7 Juni 2015 sore sekitar pukul 15.30.


Putri ditemukan tergeletak tak bernyawa di kamar belakang rumahnya di Kampung Duku, Jalan Masjid Al Baido RT 03/05, Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug, Kota Tangerang.


Tak hanya itu, kakak Putri, Rizki juga ditemukan bersimbah darah dengan leher masih tertusuk pisau. Beruntung nyawa Rizki masih bisa terselamatkan dan dirawat di Rumah Sakit Bakti Asih Ciledug.


Awalnya pelaku diduga orang tak dikenal. Namun belakangan, kecurigaan polisi mengarah kepada Rizki. Dugaan tersebut berdasarkan dari hasil analisa barang bukti pisau, keterangan saksi, hasil autopsi, dan sperma yang ditemukan di kemaluan korban. Namun polisi masih harus melakukan pembuktian atas dugaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya